Minggu, 13 Mei 2012

tapestry

TAPESTRY bisa mempercantik tampilan dinding rumah. Elemen dekorasi berbahan kain yang memuat unsur etnik itu juga dapat meningkatkan nilai estetika rumah Anda.

Makna tapestry lebih dari sekadar kain yang digantung. Tapestry memiliki karakter cukup istimewa karena seni artistiknya yang tinggi. Sebab itu, meletakkan tapestry sebagai elemen pendukung dan penghias interior rumah bakal menghasilkan kesan yang eksklusif.

Tapestry merupakan bahan kain yang dibuat dari serat organik seperti kapas atau wol. Bahan ini sangat indah dan dapat mencuri perhatian orang yang melihatnya. "Tapestry memang umumnya digantung di dinding seperti lukisan. Namun, terkadang adajuga pemasangan tapestry yang agak berbeda dari yang lain, seperti diletakkan secara horizontal dan lain sebagainya," kata desainer interior Fifiana.

Yang unik, tapestry juga memiliki karakter hangat atau kehangatan. Untuk melengkapi hiasan tapestry, akan lebih baik jika Anda mengaplikasikan perlengkapan interior jenis soft.

"Kain penutup sofa atau bantal-bantal sofa mungil dengan sarung yang cantik akan sangat indah jika dipadukan dengan tapestry," kata wanita yang akrab disapa Fifi itu.

Apalagi seperti yang sudah disebutkan, tapestry bisa memunculkan nuansa etnik di dalam rumah. Rumah dengan konsep modern akan terlihat menawan jika mengaplikasikan tapestry di tiap ruangannya.

Pemilihan model, bentuk, serta warna tapestry dapat disesuaikan dengan selera Anda. Sementara untuk rumah bertema modern namun simpel dan minimalis, tapestry akan membuat interior rumah terlihat memukau sekaligus menjadi focal point ruangan yang mengaplikasikannya. Apalagi jika penataannya dibuat unik sedemikian mungkin.

"Yang agak sulit mungkin saat menata tapestry di rumah berkonsep tradisional karena Anda harus pintar memadukan tapestry dengan elemen klasik lain yang ada di ruangan tersebut. Jika salah, nanti bisa merusak tema yang ada. Maka dari itu, Anda harus mengonsultasikannya dulu dengan orang yang ahli di bidangnya," papar Fifi.

Tapestry juga bisa membawa tamu Anda ke dalam sebuah "perjalanan". Yang dimaksud perjalanan di sini adalah perjalanan emosi. Benda tersebut dapat membuat mereka senang melihatnya, mendorong rasa seni mereka, atau menantang mereka untuk ikut meletakkan tapestry di rumah sendiri. Tapestry yang ditenun dan memiliki warna-warna cerah bisa membawa ruangan ke dalam nuansa yang ceria dan menyenangkan.

Salah satu kelebihan tapestry adalah mampu mengatur mood. Jika Anda menginginkan nuansa yang cerah dan menyenangkan, Anda bisa mengaplikasikan tapestry dengan warna-warna hangat atau warna terang bermotif floral, misalnya. Atau untuk menciptakan suasana romantis, aplikasikan tapestry dengan warna-warna romantis pula, seperti pink atau ungu.

Sama seperti lukisan, tapestry juga bisa menjadi elemen dekorasi rumah yang sempurna di tiap ruangan. Anda bisa mengaplikasikannya di foyer, di dinding samping tangga, di sudut yang jarang tersentuh perhatian, atau di arteri dinding utama rumah Anda.

Tapestry hadir dengan banyak desain dan warna. Ada yang temanya religius, alami, atau sekadar tema-tema biasa. Warna serta pola tapestry bakal menghasilkan ambians yang berbeda di rumah Anda. Tapestry dinding biasanya memiliki warna lembut dengan desain yang dalam dan kaya yang bisa membawa Anda seperti berada di tempat lain. Tapestry juga merupakan elemen elegan yang bisa menyatakan karakteristik dan personality Anda, sekaligus memberikan rumah Anda tampilan desain yang unik dan berbeda.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar